11
Jan
09

Sadari Hati – Keyla – Begitu dalam maknanya

 

KeylaSadari hati… apa yang telah kau lakukan dan ku korbankan

Tlah kau menghancurkan…. hati yang slalu harapkanmu disisiku

Selamanya…..

Begitulah bait refrain yang ditulis dan disandungkan oleh band baru Keyla dengan judul ‘sadari hati’ ini. Diawal kemunculannya, aku sama sekali tak perhatian lebih dikarenakan aku kira seperti band-band baru lainnya muncul dan tenggelam tiada kabar kelanjutannya. Namun dengan hit lagu ini aku yakin mereka bisa bertahan, tapi entah berapa lama ya ;))

Sebenarnya video clip mereka sudah lalu lalang di televisi namun aku tak pernah melihatnya lengkap. Hingga mereka preform di tvOne di program dialog malamnya (lupa aku nama programnya). Disana mereka act preform dengan musik rekaman mereka yang dipandu oleh mixer, pendek kata LipSing :)) Wakakaka, tapi tak papa ini pertama kalinya aku mendengarkan lagu mereka lengkap hingga akhir. And they do it well, well done, dudes.

Isi cerita dari lagu ini adalah tentang seseorang yang sudah menutup harapan untuk mendapatkan kekasihnya kembali lagi karena dia menghancurkan hatinya. Sudah terlalu banyak pengorbanan untuk mengulang kisah romatis mereka, dan tak ingin bersatu kembali selamanya.

Hu.. begitu mengena banget ya, aku sendiri senang banget untuk mendengarkannya berulang hingga batre M600i ku sekarat😦.

Cerita dan lirik ini dibalut dengan rock alternatif yang masih menghandal sisi efek distrosi dari gitar dan beat yang tak terlalu cepat ato bisa dibilang slow slow alternatif rock :)) (wakaka, kok panjang amat ya…)

Kenapa aku bilang alternatif, karena disini menggunakan mayoritas rhytem dan sedikit sisi melody seorang gitaris sebagai penambah soul dari lagu ini. Jadi tak selalu sulit untuk memainkan ulang lagu ini, walaupun si gitar agak panjang melody di bagian akhir lagu ini dan beberapa trik permainan seperti bending, tapping, dll.

Untuk back sound pendukung lainnya adalah biola dan sodaranya, Oopss aku tak terlalu menguasai dan mengena dengan alat musik ini. Yang pasti, kalo engga salah mereka menggunakan biola dan cello sebagai bassnya. Cukup bagus arrasementnya, gothic, sad and rock githu lah..😀.

My lovely part is in their first refrain, yes in this part. I feel the distort of guitar efect is nicely and soft. Betul sekali, dibagian ini kerasa ‘enak’ banget untuk diulang-ulang.

Lagu ini memiliki luapan emosi ato ‘feel’ yang sering aku sebut sebagai kedinamisan lagu. Jadi tidak hambar ato membosan untuk diulang-ulang, namun akhir grafik tiba-tiba muncul ulangan sedikit yang membuat agak kurang ‘asyik’. Menurutku mereka bisa mengakhiri lagu mereka dengan dua cara yang sama bagus yaitu fade-out dan end.

Penilaian dari semuanya, lagu keyla yang berjudul sadari hati ini patuh aku kasih nilai bintang 4 dari 5. Slamat ya keyla, jangan hanya sampai disini menciptakan lagu-lagu yang bagus…

Lirik:
Sadari Hati
Keyla

Disini aku sendiri
Terbayang kau yang tlah pergi
Lewati hari tanpamu
Yang tak terasa berganti

Ooo… Ooo….

Kini hati tlah tertutup
Tak ingin kau hadir lagi
Harapan ku tlah menghilang
dan tak mungkin ku mengulang
Untuk hatimu

(reff)
Sadari hati…
Apa yang telah kau lakukan dan ku korbankan
Tlah kau hancurkan….
Hati yang slalu mengharapkanmu disisiku… Ooo…
Selamanya…..

Hapus sudah airmata
Tak mungkin aku bertahan
Sejuta rasa kau beri
Tak akan aku akan kembali
Pada dirimu…

Pupus sudah kisah ini….

Link
Sadari hati


0 Responses to “Sadari Hati – Keyla – Begitu dalam maknanya”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

