02
Jan
09

Im3 and M600i ku <– Gprs on yukz..

se-m600i-not-supported

Alhamdulillah Akhirnya bisa kembali mengudara luas tanpa batas dan yang pasti chat sama temen2 ym ku tersayang… ihhhh jangan GeRe dech :))
Post ini berawal dari kelihangan semua dataku di hape tercanggih yang pernah aku miliki. Berawal dari nginstal mp3 player downloadan dari situs, hape ku ‘berubah’ aneh. Aku reset pabrik dech, kembali ‘perawan’ my black oneπŸ˜€. Tanpa sms lamaku dan tanpa program-program lama :((, tapi untung phonebook ku terselamatkan sudah di backup.
Berhubung aku orang rada pelupa aku gunakan media maya untuk menyimpan apa yang aku ketahui dan aku butuhkan suatu saat nanti.πŸ˜€ Sekalian berbagi dengan kalian yang juga membutuhkan githu…πŸ˜€πŸ˜€

 

Cari-cari di inet untuk mengetahui settingan gprsnya im3 tapi tak bekerja pula settingan tersebut. Sempet frutasi setelah lama utak-atik settingannya akhirnya aku cari lagi settingan yang benar.
Ahaa… akhirnya aku menemukannya juga… Sebelum menemukannya aku sudah mencoba settingan ponsel melalui OTA tapi tak dapat pula settingan dari indosat. Apa karena ini masih happy new years lag ya:-/ ?
Tanpa panjang-panjang nulisnya aku mulai aja gimana nyetting GPRS IM3 di Sony Ericsson M600iπŸ™‚

Settingan manual
Langkah 1
Dari layar utama pilih MENU>TOOLS>CONTROL PANEL>CONNECTIONS>INTERNET ACCOUNTS.

0004Langkah 2
Pilih MORE>New account> Data

Selanjutnya isi parameter sebagai berikut:
Account name: Indosat
Address: www.indosat-m3.net
Username and password required: Yes
Username: gprs
Password: im3
Proxy: Yes
Proxy server address: 10.19.19.19
Proxy server port: 8080

Langkah 3
Pilih save

Udah dech selesai settingan gprs nya, untuk uji coba settingan sudah jalan apa belum, coba eksekusi aplikasi yang membutuhkan koneksi inet seperti Yamee…
Oke githu dulu post nya moga ada manfaatnya Anda membaca posting ku ini, trima kasih.

Links
www.getjar.com <– Untuk mendapatkan aplikasi Yamee dan aplikasi java lainnya..


3 Responses to “Im3 and M600i ku <– Gprs on yukz..”


  1. 4 July 2009 at 09:22

    aku juga gitu dulu.. coba minta setingan internet via sms ke 3939 dengan ngetik GPRS SE M600i tapi balasannya selalu “keyword yg anda masukkan salah bla…bla..bla…” trus aku coba kirim lagi tapi aku ganti GPRS SE W950i [coba-coba sih hehehe] trus kirim ke 3939 eh it works man…! bisa dpt settingan internet lansung!! aneh yaa…

    • 2 ipunkecil
      2 September 2009 at 08:40

      Iya, tampaknya indosat kurang dalam database handphone. jadinya harus setting manual nyontek dari situs dan butuh sedikit keahlian IT bagi yang tak paham

  2. 3 ardani
    10 January 2010 at 21:43

    sip!!

    qu juga kmaren abis flash ulang M600i ke firmware Orange (http://www.onmynotebook.com/archives/441) <<LIAT AJA DI LINK INI…

    alhasil serasa dapet hp baru.
    biasanya buat seting gprs nih hp qu pake GPRS SE P1i, n biasanya berhasil, tapi ini malah kgak ada balasan,
    thanx ya man atas postingannya!!

    REGARDS!!!

    PS: BAGI YANG MAU BERBAGI MASALAH SEPUTAR M600, MODDING M600 DLL, BISA EMAIL KE AQ AJA ARDANI.ARDANI@GMAIL.COM
    ato kalo ada yg mau flash m600i nya jadi seru orange, tar qu bantu..

    oke???


Leave a Reply

