04
Jan
09

21 Desember 2012 – Kiamat / Peristiwa besar, Akankah?

Bumi hancur

 

Serem juga ya kalo hal ini menemui kenyataan serta didukung dengan peringatan-peringatan yang mungkin tidak kita sadari bahwa itu akan terjadi sebentar lagi. Kita semua tak punya kuasa menolaknya takdir yang sudah digariskan, tapi apakah secepat itu akan terjadi? Ini bukanlah mengada-ada, sudah banyak peneliti yang meneliti dan menuliskan pendapat-pendapat yang logis.
Orang-orang mulai resah dengan pemberitaan ini termasuk saya juga sih :(, Mama loren pun ikutan menyetujuinya dengan pernyataannya. “Saya tidak dapat memprediksikan apa yang terjadi di tahun 2013″, beliau merasakan ada semacam penghalang yang tak bisa ditebusnya untuk melihat 1 tahun kedepan dari 2012. Hu?! Menyeramkan ya… Meskipun itu hanyalah pernyataan seorang peramal. Siapalah yang lebih tahu kepastian selain Allah Swt yang maha kuasa.
Kalo menurut menurut saya sih, 21 desember 2012 di artikan dalam angka menjadi 21 12 2012. Dijumlahkan menjadi 2+1+1+2+2+0+1+2=11, lalu 11 menjadi 1+1=2. Dihasilkan lah angka 2, artinya genap/+. Itu menurut saya yang tidak latar belakang ilmu penerawangan tentang masa depan.. :D
Tapi kalo menurut pakar dalam bidangnya saling mengungkapkan pendapat mereka dan semua dapat diterima akal sehat…

 

Lawrence E.Joseph adalah seorang penulis berdarah Lebanon pada tahun 2007 menulis buku kontroversinya berjudul “Apocalypse 2012″. Didalam buku ini, dia memaparkan secara jelas dan juga ilmiah tentang kemungkinan terjadinya bencana alam di tahun tersebut.
Bencana itu antara lain: siklus aktivitas matahari yang memuncak di tahun 2012 yang menyebabkan panas yang luar biasa di bumi, terlebih atmosfer kita sudah mengalami penipisan dan bolong di beberapa bagian sehingga selain memanaskan bumi dengan radikal juga melelehkan es di kutub dan juga menimbulkan badai serta topan yang dahsyat.
Medan magnet bumi yang berfungsi sebagai pertahanan utama bumi terhadap radiasi sinar matahari mulai retak bahkan ada yang sampai sebesar kota California di sana-sini. Pergeseran kutub juga tengah berlangsung.
Tata surya kita tengah memasuki medan awan energi antar bintang. Awan itu mengaktifkan dan merusak keseimbangan matahari serta atmosfer planet-planet.
Gunung meletusAhli geofisika Rusia pun ikut berpendapat ketika bumi akan memasuki awan energi tersebut di tahun 2012 hingga 2020 dan akan menimbulkan bencana besar yang belum pernah ada sebelumnya.
Fisikawan UC Berkeley menyatakan dinosaurus serta spesies lainnya telah punah akibat tumbukan asteroid raksasa 65 juta tahun silam. Menurut siklus yang diperhitungkan secara ilmiah, seharusnya hal itu sudah terjadi lagi di saat-saat sekarang.
Supervulkan Yellowstone yang memiliki siklus letusan dahsyat setiap 600 hingga 700 ribu tahun tengah bersiap untuk meletus kembali. Beberapa perhitungan ilmiah lainnya turut mendukung pandangan ini.
Menariknya, ramalan bangsa Maya (juga suku Hopi, Mesir Kuno, dan beberapa suku kuno lainnya) di dalam kalendernya dengan detil mengungkapkan jika tahun 2012 merupakan akhir sekaligus awal zaman baru. Bagaikan kelahiran seorang anak manusia, maka kelahiran zaman baru ini akan dipenuhi dengan darah. Suku Maya merupakan salah satu suku kuno di dunia ini yang dikenal sebagai suku yang sangat detil memperhatikan dan menghitung bintang-bintang dan benda langit lainnya.
Kitab kuno dari Cina, I Ching, juga menyatakan akan terjadi bencana besar di tahun 2012.
Beberapa ativitas modern juga terkait dengan tahun 2012, yakni dateline modernisasi besar-besaran Pentagon paska ditubruk rudal dalam peristiwa 11 September 2001, batas akhir pelaksanaan Codex Alimentarius yang berupaya mengurangi populasi manusia di bumi dengan rekayasa genetika dan makanan transgenik, dan sebagainya.
Seorang tokoh spiritual Yahudi dunia bernama Titzchak Qadduri jauh-jauh hari sudah menyerukan kaum Yahudi agar sesegera mungkin meninggalkan daratan Amerika Serikat karena menurut perhitungannya, sebuah komet atau asteroid raksasa tengah meluncur di alam semesta dan mengarah serta akan menumbuk menuju daratan Amerika. thunder
Semua itu merupakan ramalan-ramalan para pakar di bidangnya masing-masing. Menurut Islam, kiamat adalah hal yang tidak bias dihindarkan. Hanya saja, kita tidak akan pernah tahu kapan pastinya akan terjadi. Bisa dua jam lagi, bisa besok, atau entah kapan. Umat Islam adalah umat akhir zaman.
Marilah kita ambil nilai positif dari pemberitaan ini dan menjadikan peringatan untuk kita selalu berusaha menjadi orang yang tidak merugi bila hal itu benar-benar terjadi. Mulailah meninggalkan dan menjauhi hal-hal yang dilarangNya serta melakukan semua perintah-perintahNya. Karena sesungguhnya itu semua hanya untuk kebaikan kita sendiri.

(tks, eramuslim)

About these ads

60 Responses to “21 Desember 2012 – Kiamat / Peristiwa besar, Akankah?”


  1. 13 January 2009 at 15:44

    weeehhh…bener tuh kiamatnya..???takuuuttt….wah kudu tobat cepet2 nieeehhhh…..:D

  2. 16 January 2009 at 20:03

    ya….ya…ya….banyak2 lah bertobat sebelum hari itu datang dan engkau hanya akan menyesalinya…

  3. 4 Fera & Poetry
    23 February 2009 at 14:28

    masasih kiamat bisa diperkirakan oleh manusia ?
    hanya ALLAH S.W.T yang tau kapan terjadinya kiamat .
    malaikat , nabi , dan para rasul saja tidak tau , apalagi manusia .
    kalau kita percaya , berarti kita tidak percaya adanya ALLAH S.W.T .
    hanya ALLAH S.W.T yang bisa menentukan kiamat !!!!!!

    • 5 farel
      25 September 2009 at 15:52

      btl itu hanya allah s.w.t. yg tau bahwa kiamat itu yang nentuin hanya ia. iyalah yg dpt meratakan bumi ini btl gax
      masa manusia ky mama lauren yg nentuin kiamat, trs yg bkn bingung mama lauren yg ngomong apa dia gax tkt , sedangkan kita yg degerin ajah dah takut ……

      ppppppppppppppppoooooookkkkkkkkkkkkoooooooooooooooooonnnnnnnnnyyyyyyyyyyyyyyaaaaaaaaaaaaaaaaa
      aaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkuuuuuuuuuuuuuuu gggggggggggggggggaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
      pppppppppppeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrcccccccccccccccccccaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaayyyyyyyyyyyyyyyyaaaaaaaaaaaaaaaaa
      kiamat thn 2012……………………..

      • 6 farel
        25 September 2009 at 15:58

        :) :) :( :(

        aku sdh gax bs tdr mendengar suara dr mama loreng……..

      • 7 david xaotzar
        20 December 2011 at 03:33

        kl sepengetahuan sy stlh bnyk baca berita tentang bencana alam yg akan dtng di th 2012 bukanlah kiamat tetapi bencana alam terbesar yg ke 2X nya akan dtng lg stlh terjadi di th 1800san yaitu badai matahari,dimana matahari akan dekat sekali dengan bumi.bencana ini yg ke 2X nya hadir dimuka bumi.kl soal kiamat sy jg ngga percaya krn semua itu tuhan yg menentukan tp kl soal badai matahari ini sdh bnyk para ilmuwan diseluruh dunia berkata sama yaitu akan terjadi badai matahari di th 2012 – 2015. badai ini akan merusak segalanya dimuka bumi ini termasuk technologi manusia yg paling modern pun akan rusak,pembangkit listrik akan rusak total,air akan mengering karna panasnya matahari,malam hari akan tetap terang sprti siang hari.pokoknya msh bnyk lg yg akan terjadi & hal-hal yg tdk terduga oleh kita akan terjadi.sbnrnya berita ini sdh terdengar dr th 2010 sy selalu membaca perkembangan berita ini diinternet,semakin kesini beritanya & penelitiannya para ilmuwan semakin meyakinkan.tdk ada yg bs kita perbuat untuk menghindari bencana ini kecuali kita berserah diri kpd sang pencipta & bnyk berdoa untuk keselamatan bumi beserta isinya.

  4. 8 Fera & Poetry
    23 February 2009 at 14:30

    jangan percaya dengan kata-kata peramal !

    karena hanya ALLAH S.W.T yang mengetahuinya .

  5. 9 hamba allah
    24 February 2009 at 04:09

    spa sih tuhannya yg bilang kiamat tahun 2012…??!!

    kok rasanya dia pecya banget…
    kalo allah mau kiamatnya bsok gmna…???

    ilmuan n mama loreng eh mama loren bilang apa….??

    mama loren n ilmuan ; ‘ah… gak mungkin orang mata batin, stelit n penglihatan gw k masa dpan bilangnya thun 2012 jd ne cuman bencana alam biasa n suara terompet yg terdengar dri langit nto bukan terompet sangkala tp cuman suara petir yg mrip terompet”…

    hahahahahaha…!!!!
    lutchu de km..mungkin gto jwban dr allah…

    hahahahahahaha…..

    mama loren n para ilmuan artiin dolo ya alquran baru lo pade ngomong…
    ok….
    gw suka gye lo mam, mie goreng 1 laper mam…

    hahahhaa

    • 10 Ipung Pamungkas
      26 February 2009 at 09:24

      @Hamba Allah
      Sippp sippp… hamba Allah, thanks yak komen nya.. :D

      @spiritmorning
      Memang hanya satu yang tau kapan harus terjadi, Allah. thanks..

      @Fera & Poetry
      Mungkin kiamat bagi para peramal itu karena hidupnya tak sampai tahun 2012… Just positive thinking aj, peramal hanya meramal dan itu kerjaan dia :p. thanks..

  6. 12 hamba allah
    25 February 2009 at 12:08

    ah terserahlah mau kiamat taon berapa juga , karena orang-orang mana tau kapan datang hari kiamat…….

    ha…ha…. keliatann tu orang yang banyak dosa,,,pada takutttt……..

  7. 13 spiritmorning
    25 February 2009 at 21:51

    HA…hi….HU….he…..
    semuanya wallahua’lam

  8. 14 spiritmorning
    25 February 2009 at 21:55

    Cebenernya c…dari dulu aku blum lahir mah kiamat juga udah deket.skrg umur ni baru 12 th.
    AKH,kiamat ga’sah di tunggu lagi….
    ntar juga tng ndiri!

  9. 15 jeritan hamba allah
    26 February 2009 at 17:14

    jgn prcaya tuwh pda kta” peramal,

    drie dlu kiamat uga dagh dket,

  10. 3 March 2009 at 11:02

    hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    malah medeni pung tapi bagus lah buat ketebalan iman kita dan peribadahan kita makin bagus

  11. 3 March 2009 at 11:05

    pung kita percaya ma Allah ja jangan percaya ma peramal malah jadi musyrik temennya setan…………..ya wajib donk kalo kita waspada tapi jangan percaya hal kayak gitu yang penting kalo kita lurus kita ga takut kan yah
    he he he he he

  12. 18 just point putt&vinni
    3 March 2009 at 14:23

    @Hamba Allah
    Sippp sippp… hamba Allah, thanks yak komen nya.. :D

    hmm..banyak juga yapz yang gg prcaya hari kiamat datengnya taon 2012..

    kalo allahmenghendaki kiamat,besok gimana???

  13. 19 just point putt&vinni
    3 March 2009 at 14:26

    :-*

  14. 20 oooooo
    3 March 2009 at 14:27

    oooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

  15. 21 mukliz
    6 March 2009 at 20:01

    y kudu tobat jg neh gw…

    gw dah bnyak dosaN……….//././. heeee

  16. 22 c keccil ngebet kawin
    13 March 2009 at 12:13

    tdak sepantasnya kiamat tahun 2012 …

    because, saya belum kawin…

    jadi belum pantas untuk mati tahoun 2012,,,

    krena kira” pda thun2012 umur akku kira” 5 tahun ,,,

    aku pngenmerasakan mleumb prtama kawin …

    uwa …. uwa …..

  17. 24 c keccil ngebet kawin
    13 March 2009 at 12:14

    hayang kawin .., win… win dina taun 2012 ///

  18. 26 santri- gaul
    2 April 2009 at 16:08

    yoyoy mem@nx bnak oranx blnx
    kiamat….kiamat…kiamat…???
    padahal ……………………………….?????????
    blon tntu kiamat thn 2012
    mmanx oranx bnyak yg sotoy….???????

    BETUL GGGGGGGGGGGGGGXXXXXXXXXXXXXXXXX???????????????????????????/

    B-)

  19. 30 May 2009 at 10:27

    yaaaa mudah2an gk terjadi dan manusianya selslu ingat………….

  20. 30 May 2009 at 10:28

    truz gmana………???????lok benar2 terjadi apakah manusianya udah bertobatttttttttttttt………………

    • 31 uje
      23 July 2009 at 13:50

      sekarang kalo benar akan kiamat (shhugro atau kubro) kita siap lum tuk menghadapi itu semua?

      dan siapa yang aakan menyelematkan manusia kalo ia menginginkan untuk kehidupan dan bertoooobat////////////////////////

      coba puussingkan kalo kita memmikirkan ummatti,,,ummaatii
      yang dipesankan oleh sang rosululloh…..

    • 32 ipunkecil
      2 September 2009 at 08:32

      Hanya Allah yang tahu jawabannya. :)

    • 33 ipunkecil
      2 September 2009 at 08:38

      Pribadi masing” yang bisa menjawabnya…

  21. 30 May 2009 at 10:30

    pasrah aja ma allah dan segeralah menanti ajalmu………

  22. 36 uje
    23 July 2009 at 13:45

    kenapa orang gk percaya akan keagungan dari pada alloh yang telah menciptakan langit dan bumi………..

    klo hanya pasrah tidak berbuat apa-apa untuk umati dan umatiii………….

    “tahu diri kah kamu sehingga tahu tuhan mu”?

  23. 37 obelz
    19 August 2009 at 19:26

    teu percaya urang mah ach,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    mung ALLOH nu uninga…………….!!!

  24. 38 Islam
    12 September 2009 at 17:22

    Sekdar pnerangan’

    Kiamat tdk ada yg tw pzti kpan,kcuali allah..
    TAPI KIAMAT SEGERA TIBA MEMILIKI CIRI-CIRI,sbgi mna yg d trangkan rasul saw..
    D antra’y,
    -Mncul dajjal,
    -Trun’y nbi isa,
    Ntu yg dah umum,msi byk cri2′y..

    Allah brkuasa mnakdirkn kiamat bs0k,,tpi qta punya pgangan jga,slah satuna hadis2,,

    0wy,yg pling PENTING,KIAMAT TERJADI SETELAH DI BUMI INI TIDAK ADA MANUSIA YANG BERIMAN KEPADA ALLAH S.W.T.

  25. 39 rizky
    13 September 2009 at 16:09

    wahhhhhhh!!!! hebaaaaaaat!!!!
    qta harus siaga !!! beli perlengkapan anti air,anti gempa,tahan api n diem aja d bwh kolong!!! ho…ho..ho

  26. 40 putri
    2 November 2009 at 13:02

    manusia tidak bisa menentukan kpn hari kiamat terjadi,,,
    hanya Tuhanlah yang mengetahuinya,,,,,
    yg pling pnting,,,qt hrus mnyiapkn dri,,,
    smpai wktunx tiba,,,, ^_^

  27. 41 pras
    9 November 2009 at 20:45

    malaikat aja g dikasih tau kiamat itu kapan, apalagi kita manusia………???????? namanya ilmuwan pasti pengen terkenal dgn banyak cara..

  28. 42 Al-fikr
    11 November 2009 at 06:29

    Kiamat mank dah dekat,,bukti’y di tanah khurasan,India dh muncul seorang dajjal n dh byk pngikut’y .
    Bhkan di Indonesia pun gk sdikit yg jd pngikut’y .

    Tp yg jlas,,gk da yg bs mmprediksi kpn kiamat tiba .
    Gk da yg gk mungkin bgi Allah .
    Yg hrus qt lakukan hnyalah mmpersiapkan diri qt trhdp prstiwa tu .
    Krna gk da yg tw khn klo trnyta qt mati sblm dtang’y hri kiamat .

  29. 44 suyono
    15 November 2009 at 07:18

    apa lagi ramalan ki gendeng yang cuma mencocokan angka 21-12-20-12 tu sebenernya ramalan yg konyol gek porfesional kanapa gak seratus tahun lagi kan pas tgl 21/12/2112 ntu yang namanya angka tumburan

  30. 16 November 2009 at 14:19

    ah………gaya mama lauren bnyk kale katanya tanggal 9 bulan 9 tahun 2009 PEKANBARU KENA ANGIN PUTING BELIUNG….apa BUKTINYA…aaaaaa banyak gaya tuh mama lauren…truz katanya tanggal 7 bulan 7 tahun 2007 pekanbaru runtuh ke bawah…APA BUKTINYA….HUUUUUUUUUU KEBANYAKAN MENGHAYAL TUH MAMA LAUREN
    AWAS ya kalo dia ramalin yg KAGA benar lg GW sumpahin dia …..CUIH…….JIJI GW LIAD MAMA LAUREN…..

  31. 16 November 2009 at 14:27

    KATANYA KALO RAMALANNYA TENTANG PEKANBARU RUBUH KE BAWAH GA TERJADI DIA MASUK ISLAM…..BUKTINYA SAMPE DETIK INI JUGA,MENIT INI JUGA,BELOM ADA KABAR TUH DIA MASOK ISLAM…………………………………………
    KALO SAMPE RAMALANNYA KAGA BENAR GW BNUH DIA….SOALNYA DIA DAH BIKIN SELURUH MANUSIA BAHKAN SELURUH DUNIA MATI KETAKUTAN GARA2 RAMALAN DIA…….

  32. 47 imanda dan linda
    22 November 2009 at 09:49

    kita tdk percaya kaluu besok 2012 akan kiamat ,
    sebenernya hari kiamat itu manusia tidak akan pernah tau hanya TUHAN YANG TAU

  33. 48 hilmi
    24 January 2010 at 13:42

    masih percaya aja lo ama yang gituan kiamat mah bisa kapan aja terjadinya …………………………………………………………………………………………………………………………..!!!!!!!!!!!!!

  34. 49 tony
    28 May 2010 at 20:04

    wah.. . . .
    omataoh. . .
    pate’ jeh ! ! !

  35. 50 ariezky
    31 May 2010 at 12:24

    bnar tidakx brita i2 kta harus tetap berdoa dan bersujud, krn hanya Allah SWT yg maha tau semaux……….ALLAHU AKBAR

  36. 51 fitria heldiana
    8 January 2011 at 22:49

    wallahualam bisawwab !!

  37. 31 October 2011 at 19:35

    tdk usah percaya x
    dari waktu sebelum orang tua kita lahir kiamat juga sdh dekat kok

  38. 31 October 2011 at 19:36

    wallahu’alam
    hanya Allah yg tahu

  39. 54 reza123
    3 November 2011 at 19:25

    hanya allah yg tau kiamat

  40. 55 Pebri penghunilangit
    5 November 2011 at 11:14

    Kiamat adalah peristiwa yg besar, manusia yg telah berzinah,dan mempersekutukan tuhan semesta alam.
    Tentu’y surat2 tuhan yg dibukukan menjadi kitab suci bagi manusia dibumi ini,adalah perintah dan larangan dari tuhan semesta alam.
    Dan sungguh kejadian2 alam yg saat ini seluruh manusia lihat adalah bukti nyata dari padanya.
    Kenapa ada surat2 dari tuhan?siapakah yg dapat memahami surat2 tuhan?
    Dan tentu’y tuhan tak akan berbicara langsung kepada seluruh manusia?
    Manusialah yg seharus’y memahami tuhan,kalo tuhan sudah pasti faham ciptaan’y..
    Solusi’y adalah kembali menghadapkan wajah kita kepada jalan yang benar,,
    jalan yg pernah ditempuh oleh utusan’y,tentu’y kita harus berpikir dan membaca agar dapat memahami tuhan.

  41. 20 December 2011 at 19:56

    aku nggak percaya akan adanya hari kiamat di tahun 2011, apa lagi yg menyimpulkan hanya seorang manusia yg sox menjadi tuhan, aku lebih banyak percaya kepada Allah swt, jd berdo’a lah agar semua itu tak terjadi, serta beribadah, bukan hanya menakut-nakuti orang lain, , , ,sekian terima kasih.

  42. 5 January 2012 at 04:56

    Lebih baik kita banyak berdoa

  43. 5 January 2012 at 16:34

    hanya ALLAH yang tau.
    bukan peramal

  44. 59 Lifa .
    29 January 2012 at 07:17

    Hanya Allah saja lah yang tahu kapan kiamat tuh datang . . .
    Karna yang ada didalam Al-qur’an hanya lah tanda-tanda hari kiamat tu sendiri , benar mengapa manusia bisa tau tu semua ??? Sedangkan para malaikat , nabi , n rosull” Allah ja tidak da yang mengetahuinya . . . Apa bila para peramal menyatakan tahun 2012 kiamat sebaiknya dikaji kmbli dengan penerapn n berpacu kepada Al-qur’an n Al-hadits yg menjadi pedoman kita selama hidup dibumi nie . . .

    Manusia tidak da yang mengetahuinya .
    Wallah huallam . . .

  45. 23 February 2012 at 13:31

    mudah mudahn dengan ap yg kita kiat itu smua dapt berobah dari jahat jadi baik dari ga sholat udah sholat dr ga puasa uda puasa ya allah cpat lah kiamat biar dosa ku ga bertambah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: